mempersiapkan peninggalan untuk keluarga

Pentingnya Mempersiapkan Peninggalan Untuk Keluarga

Ayah atau suami adalah pihak dalam keluarga yang bertugas menjadi kepala dan tulang punggung keluarga. Kewajibannya cukup berat, yakni memastikan setiap anggota keluarganya mendapatkan pemenuhan kebutuhan hidup yang semakin kompleks akhir akhir ini. Selain kewajiban itu, kepala keluarga pun perlu memberikan jaminan perlindungan bagi anggota keluarga sepeninggalnya kita dari dunia ini.

Maka dari itu, apakah Anda sudah mempersiapkan peninggalan untuk keluarga Anda? Sejauh manakah Anda mempersiapkan hal tersebut? Dan apakah cara yang Anda lakukan sudah efektif atau belum? Silahkan pelajari artikel ini lebih lanjut, agar Anda mengetahui tentang pentingnya mempersiapkan peninggalan untuk keluarga, dan cara yang paling tepat untuk mempersiapkannya. Selamat menyimak

Pentingnya Mempersiapkan Peninggalan Untuk Keluarga

Saat Anda sebagai kepala dan tulang punggung keluarga efektif dan produktif menghasilkan uang dan pemasukkan untuk keluarga, maka istri mendapatkan resiko yang cukup, sehingga anak bisa mendapatkan pakaian yang layak, biaya sekolah yang tercukupi, kebutuhan makan yang memadai, asset yang produktif, sampai tabungan yang banyak.

Tapi saat Anda mengalami sakit, maka tingkat produktivitas tersebut akan terhenti sehingga pemenuhan kebutuhan yang tadinya tercukupi akan terhenti selama beberapa waktu. Bahkan untuk orang yang tidak memiliki jaminan kesehatan, maka untuk membiayai pengobatan sakit Anda, tabungan pun mulai dikeluarkan. Saat tabungan habis, asset pun menjadi pilihan untuk dikeluarkan. Semua itu mungkin terjadi hingga akhirnya Anda bisa sembuh dan produktif lagi seperti sedia kala.

Tapi apabila takdir berkata lain hingga mengakibatkan tulang punggung keluarga tutup usia, maka pemenuhan kebutuhan hidup akan terhenti sama sekali, belum lagi biaya biaya saat kematian yang harus dikeluarkan. Hal ini tentu akan membuat keluarga yang ditinggalkan hanya bisa bersedih dan mengusap dada mencoba untuk bersabar dengan kenyataan pahit yang mereka alami.

Penderitaan pun tidak berakhir sampai disitu, karena walaupun tulang punggung keluarga susah tutup usia dan tenang di alam yang lain, istri dan anak harus tetap meneruskan hidupnya, yang berarti beban hidup dan kebutuhan tetap ada dan harus dipenuhi dalam waktu yang tidak sebentar. Dari semua gambaran dan penjelasan diatas, sudahkah Anda mempersiapkan peninggalan untuk keluarga? Masihkah Anda menganggap bahwa menyiapkan peninggalan itu kurang penting dan masih bisa ditunda tunda?

Cara Mempersiapkan Peninggalan Untuk Keluarga

Pemikiran masyarakat umum menganggap bahwa cara efektif mempersiapkan peninggalan untuk keluarga adalah dengan menabung. Namun tahukah Anda bahwa ada cara lebih efektif dan efisien untuk mempersiapkannya, yaitu dengan mengikuti program asuransi! Yah asuransi adalah jawaban yang paling tepat, sebab asuransi akan memberikan manfaat lebih daripada menabung, berinvestasi, maupun cara lainnya. Berikut adalah penjelasannya :

  1. Asuransi memberikan jaminan kesehatan, manfaat ini akan bisa dirasakan saat tertanggung mengalami sakit dan diharuskan mengeluarkan biaya rumah sakit. Anda tidak perlu menguras tabungan dan simpanan untuk hal tersebut, karena perusahaan asuransi akan menanggung semua biayanya.
  2. Asuransi memberikan jaminan investasi, manfaat ini akan bisa dirasakan di jaman dengan tingkat inflasi tinggi seperti sekarang ini. Menyimpan uang di bank saja bukanlah solusi untuk menyiapkan masa depan, karena nilai uang yang disimpan akan berkurang seiring dengan berjalannya waktu. Uang 10 juta hari ini tidak akan sama nilainya dengan nilai 10 juta di 3-5 tahun mendatang. Tapi nilai investasi, setiap tahun akan meningkat sesuai nilai tunai yang berlaku saat pencairan.
  3. Asuransi memberikan jaminan uang pertanggungan, manfaat ini berupa uang tunai dalam jumlah tertentu yang dibayarkan kepada ahli waris apabila tertanggung meninggal dunia. Jadi apabila Anda adalah tertanggungnya, dan memiliki istri dan 5 orang anak, maka sepeninggal Anda, mereka akan mendapatkan uang pertanggungan sebagai bekal mereka untuk terus menjalani hidup.

Saya sendiri pernah merasakan kesedihan dan keterpurukan saat istri saya meninggal dunia tahun 2013 silam. Saya tidak pernah berfikir bahwa istri saya akan tutup usia di umur 27 tahun, dalam benak saya masih tersimpan bayangan bahwa keluarga kami akan lengkap hingga usia tua. Tapi kenyataannya, waktu kematian tidak bisa diprediksi dan diketahui oleh manusia. Oleh karena itu, hanya manusia yang bijaklah yang akan mempersiapkan kematiannya, baik untuk bekalnya sendiri, maupun mempersiapkan peninggalan untuk keluarga yang ditinggalkan.

Untuk mengetahui kisah lebih lanjut tentang keterpurukan saya, bisa Anda baca DISINI.

***

Demikianlah penjelasan singkat tentang pentingnya mempersiapkan peninggalan untuk keluarga dan cara yang paling efektif untuk mempersiapkannya dengan berasuransi. Maka dari itu, saya mengajak Anda semua untuk mempersiapkannya mulai dari yang terkecil, mulai dari diri sendiri, dan mulai dari hari ini juga. Ajakan dan imbauan ini saya sampaikan tidak dengan maksud kepentingan pribadi saya sebagai agen asuransi Prudential saja, tetapi dengan maksud agar setiap orang bisa mempersiapkan masa depan dengan mengalihkan resiko sehingga orang orang yang kita cintai bisa sedikit terobati kesedihan dan penderitaannya melalui peninggalan yang telah kita siapkan.

Apabila Anda ingin segera mempersiapkan peninggalan untuk keluarga Anda dan mendapatkan jaminan serta manfaat lain dengan berasuransi, silahkan hubungi kami DISINI. Kami akan berikan bantuan dan dukungan terbaik sebagai agen Prudential terpercaya dengan harapan agar semua nasabah kami mendapatkan apa yang diharapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *