program asuransi menyesatkan

Tips Menghindari Program Asuransi Menyesatkan

program asuransi menyesatkanParadigma masyarakat awam tentang asuransi di Indonesia sangatlah negatif! Hal ini terjadi karena kenyataan di lapangan yang kebanyakan mengalami kerugian dengan mengikuti asuransi, misalnya : manfaat yang tidak bisa didapatkan, kesulitan pada proses klaim, uang pertanggungan yang tidak sesuai dengan informasi yang disampaikan oleh agen asuransi, dan lain sebagainya. Tidak sedikit diantara kita yang tahu bahwa Indonesia dihantui oleh beragam program asuransi menyesatkan yang akan merugikan siapapun yang mengikutinya.

Melihat kenyataan tersebut, kami ingin memberikan Anda pemahaman baru tentang hal itu. Kenyataannya, semua hal tersebut bisa ditepis apabila Anda mempraktekkan tips menghindari program asuransi menyesatkan yang akan dijelaskan melalui artikel ini! Semoga penjelasan artikel ini bisa membuka pikiran kita yang selama ini menutup diri dari asuransi untuk mulai membuka hati terhadapnya, karena pada dasarnya asuransi adalah metode mengalihkan resiko.

Oke, langsung saja kita bahas tentang tips menghindari program asuransi menyesatkan yang dimaksud :

Ketahui keinginan Anda

Saat ada agen asuransi yang menawarkan program asuransi, atau saat Anda melihat iklan penawaran asuransi, maka jangan langsung menerima penawaran tersebut sebelum Anda mengetahui keinginan Anda lebih dulu. Dengan mengetahuinya, maka Anda bisa mencatat beberapa tujuan, harapan, serta kebutuhan yang ingin didapatkan dari sebuah program asuransi, baik itu proteksi kesehatan, pengembangan investasi, uang pertanggungan, dan lain sebagainya.

Tanyakan mengenai kesepakatan secara jelas

Jangan pernah berkata faham apabila Anda mendapatkan penjelasan yang kurang jelas dari agen asuransi yang menginformasikan program asuransi. Banyak orang yang merasa ditipu atau dibodohi karena alasan ini! Mereka berkata faham dan mengerti, padahal kenyataannya mereka belum faham secara menyeluruh.

Oleh sebab itu, silahkan tanyakan mengenai kesepakatan asuransi yang dibuat hingga Anda merasa jelas dan mengerti tentang hal tersebut. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan gambaran tentang manfaat asuransi yang akan didapatkan.

Pelajari polis yang Anda dapatkan

Tips menghindari program asuransi menyesatkan lainnya adalah dengan mempelajari polis yang telah diterima (khusus untuk yang sudah mendaftar jadi nasabah asuransi). Di polis tersebut dituliskan berbagai detail tentang program asuransi yang diikuti. Silahkan pelajari dengan seksama, dan kalau ada yang kurang jelas bisa ditanyakan kepada agen asuransi Anda percayai.

Ajukan komplain apabila ada kesepakatan yang tidak sesuai

Apabila Anda menemukan adanya ketidaksesuaian antara kesepakatan yang disampaikan agen asuransi dengan yang tercatat dalam polis, maka Anda berhak untuk mengajukan komplain atau meminta penjelasan lebih lanjut.

Dalam aturan polis asuransi, nasabah memiliki hak selama 14 hari dengan sebutan Free Look. Jadi semenjak polis diterbitkan, nasabah bisa mempelajarinya maksimal selama 14 hari. Apabila isi polis tidak sesuai, maka Anda bisa mengajukan komplain.

 

Batalkan apabila asuransi tidak sejalan dengan kesepakatan dan tujuan Anda

Tips menghindari program asuransi menyesatkan selanjutnya adalah membatalkan asuransi jika dirasa semua kesepatan, tujuan, dan lain sebagainya tidak sesuai dengan yang diinformasikan.

***

Dengan menjalankan keenam tips menghindari program asuransi menyesatkan diatas, maka Anda akan menikmati manfaat maksimal dengan berasuransi. Selamat mencoba 🙂

Incoming search terms:

prudentialbandung club/tips-untuk-menghindari-kerugian-berasuransi/ .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *