√ Makanan yang Dianjurkan Dikonsumsi untuk Menambah Berat Badan

Prusehat.com - Sebagian besar dari kita hanya bisa bermimpi bisa makan apa pun yang kita inginkan dan tidak berdampak pada berat badan. Menjadi kurus sebenarnya jauh lebih buruk bagi kesehatan Anda daripada kelebihan berat badan.

Menjadi gemuk dikaitkan dengan risiko kematian dini 50% lebih besar. Menjadi kurang berat badan dikaitkan dengan risiko 140% lebih besar untuk pria dan risiko 100% lebih besar untuk wanita.
Makanan untuk Menambah Berat Badan
Makanan untuk Menambah Berat Badan
Ketidak mampuan untuk menambah berat badan dapat merupakan gejala dari kondisi medis serius yang mendasarinya termasuk gangguan makan, masalah tiroid, diabetes, kanker, dan infeksi kronis.

Bicaralah dengan dokter Anda terlebih dahulu, dan kemudian lihat tips ini untuk mendapatkan berat badan yang sehat. Menariknya, banyak dari tips ini untuk menambah berat badan juga yang akan membantu orang lain menurunkan berat badan.

Makan Lebih Sering

Cobalah untuk makan sepanjang hari pada makanan berkualitas baik. Banyak orang yang kekurangan berat badan merasa kenyang lebih cepat dan makan lima sampai enam kali sehari lebih mudah daripada mengurangi makan besar.

Sepiring besar penuh makanan bisa sangat mengganggu bagi sebagian orang. Rencanakan untuk ngemil makanan sehat berkalori tinggi seperti kacang. Anda perlu menghitung setiap gigitan makanan dengan memilih kalori berkualitas tinggi.

Makan Protein Baik

Untuk menambah berat badan, makanlah protein berkualitas baik. Tubuh Anda menggunakan protein untuk menjalankan tubuh Anda. Saat Anda menambah berat badan, Anda ingin menggunakan otot lebih dari lemak. Protein akan membantu Anda melakukan itu.

Protein tanpa lemak termasuk daging seperti daging sapi, ayam, babi, salmon, trout, dan telur utuh. Jelas, bagaimana Anda menyiapkan daging tanpa lemak menentukan seberapa sehat daging itu.

Menggoreng protein Anda bukan cara yang baik untuk mengonsumsi protein tanpa lemak, berapapun beratnya. Membekapnya dalam saus barbeque atau saus tartar juga tidak terlalu bermanfaat. Bumbu umumnya tinggi gula dan rendah kalori.

Vegetarian memiliki beberapa pilihan protein. Quinoa, biji chia, seitan, dan tentu saja, kacang adalah sumber protein nabati yang berkualitas tinggi.

Protein nabati setiap bit sama sehatnya dengan protein daging. Vegetarian tampaknya lebih ramping daripada omnivora, tetapi itu bisa menjadi cerminan dari pilihan gaya hidup lain, bukan komentar tentang protein nabati.

Makanlah Gandum Utuh

Pilih roti gandum, pasta, dan sereal. Roti putih tidak baik untuk siapa pun, jadi pastikan Anda memilih yang enak.

"Biji-bijian kuno" seperti quinoa, ejaan, bayam, dan teff adalah makanan "baru" bagi banyak orang Amerika. Eksperimen kecil dapat memperluas pola makan yang membosankan bagi vegetarian dan omnivora. Mereka adalah sumber protein dan nutrisi berkualitas tinggi.

Sayuran

Sayuran mentah, dikukus, atau dipanggang baik untuk Anda! Sayuran penuh dengan berbagai vitamin, mineral, anti-oksidan, dan nutrisi penting lainnya. Lakukan yang terbaik untuk makan pelangi sayuran setiap kali makan untuk memaksimalkan asupan nutrisi. Anda benar-benar tidak bisa makan terlalu banyak sayuran!

Merebus sayuran merampas nutrisi. Jangan hanya menggoreng sayuran Anda atau mengirisnya dengan mentega atau saus. Anda mencoba menambah berat badan yang sehat.

Buah

Seperti halnya sayuran, buah juga baik untuk Anda. Karena sebagian besar buah-buahan mengandung gula lebih tinggi, mudah saja. Buah-buahan kering sama sehatnya dengan buah segar, jadi anggap itu sebagai makanan ringan yang nyaman.

Produk susu

Susu adalah makanan yang sempurna untuk membantu Anda menambah berat badan. Ini dirancang untuk menumbuhkan anak sapi kecil menjadi ternak besar yang bagus dan nutrisi yang membantu anak sapi tumbuh akan melakukan hal yang sama untuk Anda.

Yogurt dan susu penuh lemak adalah makanan lain dengan keseimbangan protein dan lemak yang sangat baik. Plus, Anda akan mendapatkan banyak pilihan vitamin dan mineral.

Makanan ringan

Anda bisa ngemil! Pilih camilan sehat seperti kacang, selai kacang, keju, buah-buahan kering, dan alpukat. Cobalah camilan sebelum tidur berkualitas tinggi seperti sandwich selai kacang dan jelly.

Membuat setiap penghitungan kalori sebagai kualitas dan kuantitas akan membantu Anda menambah berat badan secara sehat dan perlahan.

Minuman

Air selalu dibutuhkan oleh tubuh Anda tetapi minum sesaat sebelum makan dapat membuat Anda merasa lebih kenyang dan Anda tidak akan mengonsumsi kalori. Cobalah minum setelah makan atau tambahkan cairan dalam bentuk smoothie dan getar yang terbuat dari susu dan buah segar atau beku.

Anda juga bisa menambahkan cairan ke tubuh Anda dalam bentuk buah berair segar seperti nektarin. Hindari minuman berkalori tinggi / rendah kalori seperti soda atau jus buah.

Kesimpulan

Jika Anda mencoba menambah berat badan dan menyingkirkan kondisi medis yang mendasarinya, cobalah makan lima hingga enam kali makan kecil atau camilan secara teratur. Anda perlu meningkatkan tidak hanya berapa banyak kalori yang Anda makan, tetapi kualitas kalori.

Ya, kalori adalah kalori, tetapi Anda dapat memilih makanan yang mengandung vitamin, mineral, asam amino, dan nutrisi penting lainnya. Anda tetap ingin menjaga jantung dan organ-organ lain tetap sehat saat Anda menambah berat badan.

0 Response to "√ Makanan yang Dianjurkan Dikonsumsi untuk Menambah Berat Badan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel