√ Makanan yang Dianjurkan Saat Hamil

Prusehat.com - Makan dengan benar saat Anda hamil adalah salah satu langkah terpenting untuk membangun bayi yang sehat. Tubuh Anda memberi janin Anda segala yang dibutuhkannya. Anda perlu makan untuk kesehatan dan kesehatan anak Anda.
Namun, Anda tidak makan untuk dua orang! Anda seharusnya hanya meningkatkan konsumsi kalori Anda dengan beberapa ratus kalori sehari. Anda tidak ingin menambah berat badan terlalu banyak selama kehamilan Anda (dan itu tidak mencair secara ajaib begitu Anda melahirkan).
Makanan Saat Hamil
Makanan yang Dianjurkan Saat Hamil
Hitung setiap kalori dan bahkan lakukan tugas ganda untuk memberi bayi Anda segala yang dibutuhkan agar tetap sehat. Ini bukan diskusi yang lengkap, tetapi membahas hal-hal penting.

Air

Jika Anda tinggal di mana ada air bersih, air keran baik-baik saja. Anda membutuhkan sekitar 68 ons air sehari, tetapi beberapa dapat berasal dari makanan dan minuman lain. Tubuh Anda memastikan janin Anda mendapatkan semua air yang dibutuhkannya tetapi dapat mempersingkat Anda.

Jika Anda mengalami dehidrasi, Anda bisa menderita sakit kepala, cemas, kelelahan, suasana hati yang buruk, dan daya ingat yang berkurang. Air minum akan membantu Anda tetap teratur dan mengurangi infeksi saluran kemih.

Buah

Buah adalah sumber air, serat dan berbagai vitamin dan antioksidan. Buah beri sangat sehat karena vitamin C-nya membantu Anda menyerap zat besi. Mereka juga manis tetapi menawarkan sedikit kalori.

Ngemil buah-buahan dari semua varietas sangat sehat. Anda ingin menghindari gula sebanyak mungkin dan buah memberi Anda rasa manis dan suguhan yang dibutuhkan! Hindari jus buah karena tinggi kalori dan gula serta rendah serat.

Buah kering

Buah kering adalah camilan lain yang luar biasa. Satu porsi buah kering menawarkan persentase vitamin, mineral, dan serat yang lebih tinggi daripada buah segar. Prune bagus untuk mengakhiri sembelit. Kurma dapat membantu dengan pelebaran serviks. Hindari versi manisan atau yang ditambah gula. Cicipi satu porsi sehari karena mereka lebih tinggi kalori daripada varietas segar.

Sayuran

Seperti buah, sayuran adalah makanan rendah kalori dan kaya nutrisi. Makan pelangi sayuran mentah, dikukus atau dipanggang untuk nutrisi terbaik.

Carilah sayuran yang kaya akan karoten, seperti wortel, ubi, dan produk kuning / oranye lainnya. Tubuh Anda mengubah beta-karoten menjadi vitamin A.

Vitamin A sangat penting dalam perkembangan janin, kecuali terlalu banyak vitamin hewani (hati, keju) yang bisa beracun. Fokus pada makan sayuran yang kaya beta-karoten dan hindari suplemen vitamin A, kecuali disarankan oleh dokter Anda.

Protein

Anda membutuhkan protein tanpa lemak berkualitas untuk bayi yang sehat. Pastikan Anda mengonsumsi daging sapi tanpa lemak, babi, ayam, atau protein nabati. Daging sapi dan babi mengandung banyak vitamin B dan sangat penting bagi bayi yang sehat.

Besi sangat penting. Kadar besi yang rendah dikaitkan dengan persalinan prematur dan berat lahir rendah.

Jika daging menyebabkan mual di pagi hari atau Anda seorang vegetarian, jangan khawatir. Makan protein nabati seperti quinoa, kacang, lentil, kacang dan mentega kacang.

Makanan Ikan dan Omega-3

Ikan adalah protein tanpa lemak tetapi penting karena alasan lain. Salmon adalah sumber asam lemak omega-3 yang fantastis. Sebenarnya tidak ada yang mendapat cukup asam lemak, dan wanita hamil sangat kekurangan.

Batasi asupan makanan laut Anda dua kali seminggu. Jika makanan laut membawa mual di pagi hari atau Anda vegetarian, makanlah biji rami, biji chia, dan telur yang diperkaya 
omega-3.

Omega-3 digunakan untuk menumbuhkan mata dan otak bayi Anda. Studi juga menunjukkan omega-3 mengurangi kecemasan pada wanita hamil.

Makanan Kaya Kalsium

Janin Anda menumbuhkan tulang, jadi dukung itu dengan mengonsumsi kalsium. Sumber yang jelas adalah makanan susu - susu, keju, dan yogurt. Yoghurt Yunani sangat efektif karena juga mengandung probiotik.

Ini mengurangi risiko preeklampsia, diabetes gestasional, dan infeksi vagina. Susu bukan satu-satunya makanan kaya kalsium. Sarden, salmon kaleng, biji chia, brokoli, kacang, kangkung, dan sayuran lainnya juga sangat tinggi.

Setiap makanan kaya kalsium menawarkan nutrisi yang unik, jadi makanlah beragam.

Gandum Utuh

Makanlah biji-bijian utuh saat Anda hamil. Ini termasuk oatmeal, roti gandum, biji-bijian kuno seperti quinoa dan amaranth, dan beras merah. Ini adalah sumber karbohidrat, serat, dan berbagai vitamin dan mineral yang mudah dicerna. Beberapa, seperti gandum dan quinoa, adalah sumber protein yang sangat baik.

Hindari tepung putih dan roti dan nasi putih. Ini pada dasarnya seperti makan gula dan mengandung sangat sedikit nutrisi penting yang ditemukan dalam biji-bijian. Ingatlah untuk menghitung kalori!

Makanan Kaya Seng

Seng sangat penting untuk kesehatan sel dan pembelahan sel. Karena itu adalah bagaimana janin Anda tumbuh dari satu sel menjadi bayi yang cukup bulan, Anda memerlukan seng.

Jika Anda mengonsumsi protein tanpa lemak, ikan, susu, kacang-kacangan, dan biji-bijian, Anda mendapatkan seng. Makanan kaya seng lainnya termasuk kacang, selai kacang, kacang-kacangan, biji bunga matahari, jahe, bawang, dan telur.

Makan berbagai makanan sehat sangat penting dan banyak muncul beberapa kali dalam daftar yang direkomendasikan.

Lemak

Lemak baik baik tetapi lemak buruk buruk untuk janin Anda. Studi menunjukkan bahwa diet tinggi lemak saat hamil secara genetik dapat memprogram bayi Anda untuk diabetes.
Hindari makanan yang digoreng dan daging berlemak. Juga hindari transfosit seperti minyak sayur yang dihidrogenasi sebagian dan terhidrogenasi. Ini biasanya ditemukan dalam makanan olahan jangan membaca label.

Fokus pada makan lemak baik dari telur, ikan berminyak, alpukat, kacang-kacangan, dan minyak dari zaitun, kacang tanah, bunga matahari, dan wijen. Hanya saja jangan berlebihan, karena lemak masih gemuk!

Kesimpulan

Makan sehat sangat penting baik Anda sedang hamil atau tidak. Berikan bayi Anda yang sedang berkembang (dan tubuh Anda) nutrisi terbaik dengan makan dengan hati-hati dan dari spektrum makanan yang luas.

Karena Anda membutuhkan kalori ekstra, tetapi tidak terlalu banyak ekstra, jangan berlebihan makan. Hitung setiap gigitan. Untungnya, itu sangat mudah karena banyak makanan muncul dalam beberapa kategori penting.

Anda dapat mengambil suplemen, dan dokter Anda mungkin akan merekomendasikan beberapa. Namun, mendapatkan vitamin dan mineral dan nutrisi lain dari makanan biasanya membuat tubuh Anda lebih mudah menyerapnya.

0 Response to "√ Makanan yang Dianjurkan Saat Hamil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel