√ Mulai Konsumsi Mangga Setiap Hari Selama 1 Bulan, Lalu Lihat Apa yang Terjadi pada Tubuh Anda

Prusehat.com - Buah mangga adalah salah satu makanan super yang memberikan nutrisi lengkap, mencegah penyakit, dan tentu rasanya enak. Mangga dapat dimakan dengan berbagai cara, termasuk potong dadu, kering, atau dicampur menjadi smoothie. Mangga sangat bagus untuk menambahkan sedikit nuansa tropis ke hari Anda. Namun itu hanya manfaat kecil dari buah manga, Ada banyak alasan bagus untuk makan mangga setiap hari selama 1 bulan. Mari kita hitung!

Mengurangi Risiko Kanker

Mangga adalah makanan antioksidan tinggi, para peneliti menguji efek mangga pada kanker tertentu dan menemukan bahwa ia melakukan pekerjaan luar biasa menekan sel kanker. Alasannya mungkin polifenol, yang merupakan zat alami pada tanaman yang berhubungan dengan kesehatan yang baik. Mangga tampaknya secara khusus mengurangi risiko kanker usus besar, payudara, paru-paru, leukemia, dan prostat, dan tidak merusak sel-sel sehat di dekat yang kanker.

Tingkat Kolesterol Lebih Sehat

Mangga mengandung vitamin C, serat, dan pektin dalam kadar tinggi, yang bersama-sama dapat menurunkan kadar kolesterol serum. Mangga juga mengandung banyak kalium, yang merupakan bagian penting dari keseimbangan kalium-natrium yang mengatur cara tubuh kita menggunakan air. Dan, tentu saja, mangga mengandung banyak air juga. Itu berarti bahwa konsumsi teratur dapat membantu mencegah dehidrasi, yang merupakan salah satu pendorong kolesterol tinggi.

Saat menghadapi dehidrasi, tubuh meningkatkan produksi kolesterolnya untuk menjaga membran sel tetap lembab dan lentur, yang diperlukan agar jaringan dapat secara efisien menukar nutrisi dengan limbah. Saat Anda mengalami dehidrasi, volume dan laju aliran darah Anda juga berkurang, yang dapat menyebabkan lebih besar

Menjaga Lingkungan Tubuh

Kita tahu bahwa sel-sel kanker lebih menyukai lingkungan asam, jadi apa pun yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan PH tubuh ke arah alkalinitas dapat membantu menurunkan peluang Anda terkena penyakit mematikan. Mangga mengandung asam tartarat, asam malat, dan jejak asam sitrat, yang semuanya membantu menjaga alkalinitas. Tampaknya berlawanan dengan intuisi, tetapi semua asam ini menjadi basa selama proses pencernaan.

Namun, perlu dicatat bahwa makan makanan yang bersifat alkali hanya mengatur pH urin Anda, bukan darah Anda, dan karenanya mungkin paling protektif terhadap kanker kandung kemih secara khusus. Selain itu, sel kanker dapat tumbuh di lingkungan apa pun, terlepas dari preferensi mereka.

Pencernaan yang lebih sehat

Mangga penuh dengan serat makanan prebiotik. Prebiotik adalah makanan yang tidak dapat dicerna yang mendukung pertumbuhan bakteri menguntungkan. Bakteri yang baik membantu menangkal penyakit; prebiotik pada dasarnya adalah makanan untuk probiotik dalam sistem Anda, bukan untuk Anda secara langsung. Makan banyak mangga dapat menjaga lingkungan di usus Anda tetap sehat.

Mangga juga mengandung vitamin dan mineral yang membantu memecah protein selama pencernaan. Serat membuat Anda merasa kenyang dan kenyang lebih lama, membantu mencegah ngidam makanan yang tidak sehat. Kombinasi kontrol keinginan dan pencernaan yang efisien pada akhirnya dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan lebih mudah.

Regulasi Insulin Lebih Baik

Bukan hanya buah manga yang baik untuk tubuh,  daunnya juga baik untuk Anda. Dengan minum teh daun mangga rebus dapat membantu mengatur kadar insulin. Rebus 5-6 daun dalam air selama beberapa menit, lalu biarkan semalaman. Di pagi hari, minum teh dari daun manga tersebut.

Ekstrak meningkatkan produksi insulin dan distribusi glukosa, sehingga menstabilkan kadar gula darah pada penderita diabetes. Ini membuatnya menjadi minuman yang enak untuk diminum sebelum makan.

Kehidupan Seks

Mangga sedikit eksotis dan sangat manis, jadi mereka agak romantis dengan cara itu. Tetapi mereka juga mengandung banyak vitamin E, yang tidak hanya mendukung kesehatan kulit, tetapi juga mengatur hormon seks dan meningkatkan gairah seks.
Untuk pria, vitamin E juga dapat membantu meningkatkan jumlah sperma dan meningkatkan kemampuan berenang sperma. Jika Anda mencoba untuk hamil, jangan lupa makan mangga!

Perlindungan dari Stroke

Mangga memiliki kemampuan luar biasa untuk mendinginkan tubuh jika terasa seperti serangan panas. Ini membantu karena untuk menghindari serangan panas, Anda perlu mempertahankan tingkat cairan dalam tubuh Anda. Kandungan kalium dalam mangga menyeimbangkan senyawa natrium dan bekerja menuju pengaturan tingkat cairan.
Mangga juga dikenal untuk mengontrol kadar homocystiene dalam darah, yang dapat berbahaya bagi pembuluh darah dan dapat meningkatkan risiko stroke panas. Campurkan mangga dan satu sendok makan madu dengan air dingin dan minum. Tubuh Anda akan merasa lebih baik dalam waktu singkat.

Baca juga:


Kekebalan yang Diperkuat

Buah mangga adalah pembangkit nutrisi, termasuk vitamin C, vitamin A, dan tidak kurang dari 25 antioksidan karotenoid yang berbeda. Itu adalah komponen yang mendukung kesehatan sistem kekebalan tubuh Anda. Vitamin-vitamin penting ini bekerja bersama untuk menetralisir radikal bebas dan mencegah kerusakan sel yang dapat memicu berbagai penyakit.

Makan mangga setiap hari membuat Anda semakin sehat. Mulai konsumsi manga sekarang juga!

0 Response to "√ Mulai Konsumsi Mangga Setiap Hari Selama 1 Bulan, Lalu Lihat Apa yang Terjadi pada Tubuh Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel