√ Makanan untuk Menurunkan Berat Badan

Prusehat.com - Hampir sebagian orang Indonesia memiliki kelebihan berat badan atau obesitas. Dan sepertinya semua orang mencari obat ajaib yang bisa untuk menurunkan berat badan secara cepat.

Kehilangan berat badan adalah kombinasi dari apa yang Anda makan, seberapa banyak Anda berolahraga. Tidak ada makanan ajaib yang bisa menurunkan berat badan. Namun, ada makanan yang mendukung penurunan berat badan.

Makanan untuk Menurunkan Berat Badan
Makanan untuk Menurunkan Berat Badan

Hapus pemanis buatan


Langkah pertama Anda adalah menghapus semua gula dan pemanis buatan dari diet Anda. Gula sangat mudah diproses, dan tubuh Anda senang menyimpan semua kalori itu.

Jika Anda meningkatkan olahraga untuk membantu tubuh Anda membakar lemak, makan gula tidak akan membantu. Minuman ringan rata-rata memiliki 8 sendok teh gula, sekitar 72 kalori. Untuk membakar satu minuman ringan 8 ons, Anda harus menempuh perjalanan 1440 langkah (setengah mil).

Pemanis buatan tidak baik untuk Anda, karena faktanya bahwa makan pemanis buatan justru membuat Anda bertambah berat badan. Pemanis buatan bisa menipu tubuh Anda untuk berpikir tentang kalori. Ketika tidak, itu membuat Anda kecanduan untuk menginginkan mereka.


Ganti pemanis dengan buah



Buah memiliki banyak manfaat - vitamin, anti oksidan, dan serat. Biasanya disajikan dalam satu porsi dan membantu Anda merasa kenyang. Jus buah bukanlah pengganti yang baik karena jus sering menambahkan pemanis dan kekurangan serat.

Pada tahun 1920-an, diet grapefruit adalah hal yang populer. Penelitian menunjukkan bahwa orang gemuk yang makan setengah grapefruit sebelum setiap makan turun rata-rata 3 ½ pound selama 12 minggu.

Hasilnya mereka hanya membuat Anda merasa kenyang. Sebaiknya konsultasikan dengan dokter Anda terlebih dahulu karena beberapa obat tidak boleh tercampur dengan jeruk.
Hindari pisang . Pisang memiliki kalori yang lebih tinggi daripada buah-buahan lainnya dan mereka memiliki lebih sedikit serat, sehingga Anda tidak akan merasa kenyang selama itu.


Makan Sup



Makanlah sup berbasis kaldu agar terasa lebih kenyang dan makan lebih sedikit kalori. Hindari yang berbahan dasar krim berkalori tinggi. Jika Anda memilih sup, cobalah untuk versi rendah sodium.

Garam itu penting, tetapi kebanyakan orang Indonesia mendapatkan banyak garam dalam makanan mereka.

Tambahkan protein


Untuk menurunkan berat badan, makanlah protein berkualitas baik. Tubuh Anda menggunakan protein untuk membangun dan memperbaiki otot, organ, kulit, dan jaringan lain serta membuat enzim, hormon, dan bahkan neurotransmiter.

Protein membuat Anda merasa kenyang lebih lama dari jenis makanan lainnya. Untuk pria dan wanita, meningkatkan jumlah protein tanpa lemak mengurangi ngemil dan meningkatkan berat badan.

Protein tanpa lemak termasuk daging sapi, ayam, salmon,  dan telur utuh. Jelas, bagaimana Anda menyiapkan daging tanpa lemak menentukan seberapa sehat daging itu. Menggoreng protein Anda bukan cara yang baik untuk mengonsumsi protein tanpa lemak. 


Makan sayuran



Sayuran mentah, dikukus, atau dipanggang baik untuk Anda. Sayuran terbuat dari serat dan serat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Mereka juga penuh dengan berbagai vitamin, mineral, anti-oksidan, dan nutrisi penting lainnya. Lakukan yang terbaik untuk konsumsi sayuran setiap kali makan untuk memaksimalkan asupan nutrisi pada tubuh Anda.


Hindari makan roti



Roti putih buruk untuk garis pinggang Anda. Makan dua potong roti putih sehari berakibat dengan risiko 40% lebih besar untuk mendapatkan berat badan. Untuk menurunkan berat badan, hindari makan roti putih, kue kering, kue, dan item yang dilapisi tepung roti. Cobalah makan roti gandum. Tapi jangan makan banyak roti.


Nikmati hidangan penutup



Buah adalah makanan penutup yang luar biasa. Cobalah satu kotak cokelat hitam, sedikit cokelat hitam sama memuaskannya dengan makanan penutup yang manis.


Minumlah dengan bijak



Pilih air, teh tanpa pemanis , teh hijau, dan kopi hitam daripada minuman lainnya. Alkohol tidak akan membantu Anda menurunkan berat badan, begitu juga dengan soda.

Baca juga: Makanan dan Minuman yang Baik Dikonsumsi Saat Sakit

Kesimpulan



Ini bukan tentang diet atau makan makanan ajaib yang bisa menurunkan berat badan. Ini tentang mengubah pendekatan Anda untuk makan. Tambahkan makanan kaya protein dan serat, dan kurangi kalori untuk membantu Anda menurunkan berat badan.

Setelah Anda berusaha makan dengan lebih sehat, Anda akan lebih mudah menurunkan berat badan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel