√ Makanan yang Baiknya Dihindari Setelah Usia 30 Tahun

Prusehat.com - Makanan yang tidak sehat itu berdampak pada usia berapa pun, tetapi setelah kita berusia 30 tahun, tubuh kita semakin tidak bisa mentolerir makanan cepat saji. Anda mungkin sudah memperhatikan bahwa makanan tertentu lebih menyusahkan Anda daripada biasanya.
Makanan untuk Usia 30 Tahun
Makanan untuk Usia 30 Tahun



Makanan yang Dihindari Setelah Usia 30 Tahun


Anda harus pintar memikirkan hal ini sekarang, ketika Anda mendekati usia paruh baya, risiko Anda terkena penyakit tertentu juga meningkat. Diet memainkan peran besar dalam pencegahan kanker, diabetes, dan penyakit jantung, sehingga menghilangkan beberapa hal buruk secepat mungkin sangat meningkatkan peluang Anda untuk tetap sehat. Berikut ini adalah 8 makanan yang tidak boleh Anda makan setelah berusia 30 tahun.


Yoghurt rasa



Kita sering menyimpan yogurt di lemari es sebagai pilihan yang sehat, tetapi sayangnya varietas rasa memiliki muatan gula di setiap porsi - sebanyak 47 gram! Itu lebih banyak gula daripada yang seharusnya orang dapatkan sepanjang hari. The American Heart Association menetapkan pedoman pada 38 gram / hari untuk pria dan 25 gram / hari untuk wanita.

Sebagai gantinya, beli yogurt biasa atau Yunani dan campur dalam buah segar atau kering di rumah. Yoghurt sangat bagus untuk kesehatan pencernaan Anda dan dengan menambahkan ekstra Anda sendiri, Anda akan benar-benar mendapatkan manfaat nutrisi dari buah tersebut. Yogurt yang paling beraroma jauh lebih bumbu buatan daripada produk nyata.


Kedelai



Berikut adalah bahan lain yang seharusnya sehat tetapi pada kenyataannya tidak lebih baik dari daging yang Anda coba ganti. Sebagai permulaan, kedelai sangat dimodifikasi secara genetik, dan kita tidak tahu efek jangka panjangnya. Dalam jangka pendek, kedelai dapat memicu peradangan di tubuh Anda dan berpotensi mengganggu fungsi tiroid.

Masalah lain dengan kedelai berkaitan dengan fitoestrogen, yang meniru estrogen dalam tubuh. Karena itu kedelai sebaiknya tidak diberikan kepada anak-anak yang masih tumbuh. Tapi jujur, lebih baik dihindari semua orang. Ada banyak alternatif daging berbasis sayuran yang lezat jika Anda ingin mengurangi protein hewani.


Apa pun dengan sedotan



Ini salah satu yang mungkin tidak pernah Anda pikirkan. Jika Anda terbiasa menggunakan sedotan dengan minuman Anda, Anda akan mulai mengembangkan garis-garis dan kerutan di sekitar mulut Anda karena gerakan mendengkur yang diperlukan untuk menyedot cairan. Setelah usia 25, kolagen di kulit kita mulai rusak, dan ini adalah saat tindakan yang berulang kemungkinan menyebabkan kerutan.

Tidak ada yang akan menghentikan keriput itu terjadi pada akhirnya, tetapi apakah Anda benar-benar ingin mengembangkannya di usia 30-an? Menggunakan sedotan setiap saat akan membuat Anda terlihat lebih tua dari Anda, belum lagi fakta bahwa versi plastik menimbulkan ancaman serius bagi lingkungan.

Ikan budidaya



Sayangnya, hingga 70% dari ikan yang akan Anda temukan di pasar lokal Anda adalah ikan budidaya. Tetapi Anda benar-benar ingin menghindarinya karena ikan yang dibudidayakan terlalu penuh sehingga mereka makan kotoran satu sama lain. Mereka diberi makan diet penuh antibiotik untuk mengimbanginya, serta makanan yang dicelup khusus untuk mewarnai daging dengan cara yang membuatnya terlihat sehat.

Jika Anda memilikinya di kota Anda, pasar ikan segar selalu merupakan panggilan yang lebih baik untuk hidangan laut yang enak. Penjual ikan harus senang berbicara dengan Anda tentang asal-usul ikan dan bagaimana baru-baru ini mereka ditangkap.


Roti putih



Mungkin ketika Anda masih kecil, roti putih adalah satu-satunya jenis yang akan Anda makan. Tapi Anda sudah dewasa sekarang, dan roti putih pada dasarnya tidak mengandung nutrisi. Tepung putih yang diputihkan itu meningkatkan gula darah Anda dan hampir tidak mengandung vitamin dan mineral dalam gandum. 

Roti putih juga memiliki lebih sedikit serat daripada gandum utuh, dan percayalah pada kami - Anda membutuhkan lebih banyak serat seiring bertambahnya usia agar sistem pencernaan Anda terus berjalan.

Dan sementara kita berada di sana, bagel menimbulkan masalah yang sama - tidak ada nutrisi atau serat - tetapi juga memiliki satu ton natrium. Bahkan jika Anda menggunakan bagel gandum utuh, Anda cenderung mengonsumsi 565 mg natrium, lebih dari seperempat dari uang saku harian Anda.


Jus buah



Sebagai seorang anak, Anda mungkin memiliki kotak jus yang dilemparkan ke dalam makan siang Anda setiap hari dan menyebutnya buah. Tetapi bahkan sebagai orang dewasa Anda mungkin jatuh ke dalam perangkap berpikir bahwa jus sama sehatnya dengan buah. Ini bukan. Ketika jus diekstraksi dari buah, semua serat bermanfaat tertinggal. Serat membantu memoderasi laju gula yang dibuang ke aliran darah Anda, jadi jus murni akan menyerang Anda sekaligus.

Kebanyakan jus komersial telah menambahkan gula, jauh melebihi apa yang ada dalam buah itu sendiri. Mereka juga sering dipasteurisasi, yang berarti bahwa setiap nutrisi sensitif panas dihancurkan sebelum produk bahkan menyentuh rak toko.


Makanan yang dipanggang



Apakah Anda memiliki kenangan khusus tentang makanan panggang yang disiapkan dengan penuh kasih di rumah oleh orang tua atau kakek nenek Anda? Barang yang dipanggang di rumah jauh lebih baik daripada barang yang dibeli di toko karena Anda dapat menikmatinya langsung dari oven, tanpa sedikit sisa bahan kimia pengawet.

Bukannya barang buatan rumah itu super sehat, tetapi barang-barang panggang yang diproduksi secara komersial mengandalkan minyak terhidrogenasi agar produk mereka terlihat segar selama berminggu-minggu. Mereka bahkan tidak perlu mencantumkan lemak trans yang berbahaya ini pada label kecuali mereka mengandung lebih dari 0,5% produk. Setidaknya di rumah, Anda dapat mengontrol bahan-bahannya dan cenderung menggunakan sedikit gula dan mentega. Ditambah lagi, kenangan.


Microwave popcorn dengan mentega



Seiring bertambahnya usia, kita secara alami mulai berpikir lebih banyak tentang bagaimana melindungi diri kita dari penurunan kognitif. Tetap aktifkan otak Anda dengan terus mempelajari hal-hal baru dan menantang diri Anda dengan permainan dan teka-teki adalah awal yang baik. Tetapi diet juga berperan. Salah satu makanan yang sangat merusak otak Anda adalah microwave popcorn.

Mentega palsu yang melapisi kernel itu penuh lemak trans, yang secara negatif memengaruhi memori. Mereka benar-benar menghancurkan sel dan meningkatkan peradangan di otak. Pada gilirannya, produksi asam lemak omega-3 yang mendukung otak terganggu. Salah satu bahan khusus dalam "mentega" ini, diacetyl, adalah karsinogen yang dikenal. Lapisan seperti plastik di dalam tas, yang digunakan untuk mencegah mentega palsu merembes, juga dikaitkan dengan kanker.

Baca juga: Makanan yang Dianjurkan Saat Hamil

Akhir Kata



Daftar ini hanya mewakili sebagian kecil dari pilihan makanan yang tersedia di pasar saat ini. Produsen makanan besar memotong sudut besar untuk menghasilkan makanan dengan murah, dan mereka menambahkan satu ton gula, garam, dan lemak untuk membuat Anda kembali.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel